Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Desain Logo?

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Desain Logo?

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Desain Logo?

Siapa bilang Anda tidak bisa mendapatkan uang dari mendesain logo? Buktinya, banyak orang yang sudah membuktikan bahwa dari desain logo, kebutuhan sehari-hari bisa tercukupi. Namun, bagaimana cara mendapatkan uang dari desain logo?

Cara Dapat Uang dari Logo

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang lewat desain logo, diantaranya:

  • Kontes Logo

Kontes logo menjadi alternatif untuk mendapatkan uang hadiah yang cukup besar. Besar hadiahnya tergantung dari penyelenggara.

Selain mendapatkan uang, dari kontes Anda juga bisa melatih kepercayaan diri Anda dan keberanian. Ini karena Anda harus melawan berbagai kontestan dengan kemampuan yang berbeda.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba untuk mengecek langsung di website seperti 99designs, 48hourslogo atau website lain. Perhatikan syarat dan ketentuannya terlebih dahulu agar Anda bisa lolos lomba dan juara.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Desain Logo?
Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Desain Logo?
  • Jual di Microstock

Harga logo di microstock memang tidak seberapa namun, logo Anda bisa diunduh berkali-kali oleh pemilik akun di microstock. Besar royalty yang Anda peroleh berkisar antara $0,25-$0,38. Jika diunduh berulang kali, maka Anda akan memperoleh penghasilan yang cukup besar.

Beberapa jenis microstock yang bisa Anda gunakan yaitu shutterstock, freepik. Jadi, jika Anda tertarik, Anda bisa mempersiapkan logo Anda dan kemudian menjualnya di microstock.

  • Bekerja sebagai Freelancer

Cara mendapatkan uang dari desain logo yang paling banyak dilakukan adalah sebagai freelancer. Anda bisa menggunakan website seperti Freelancer, Sribulancer, Fastwork, Fiverr sebagai medianya.

Jika Anda masih pemula, Anda bisa mencoba untuk membuat desain logo free terlebih dahulu ke teman Anda. Setelah itu, Anda bisa meningkatkan fee-nya. Sesuaikan harga dengan kemampuan dan hasil logo yang Anda buat.

Setelah itu, Anda bisa mencari mana klien yang butuh kemampuan Anda. Namun ingat, walaupun Anda bekerja sebagai freelance, pastikan Anda tetap selektif. Ini karena di Indonesia masih banyak klien yang membayar rendah freelancer.

Jadi, agar Anda tidak rugi bukan hanya tenaga, pikiran tapi juga waktu maka Anda harus selektif. Jangan lupa siapkan portofolio Anda agar klien Anda bisa mempertimbangkan Anda sebagai freelancer-nya.

  • Bekerja di Perusahaan

Tentu, Anda akan mendapatkan uang dengan bekerja di suatu perusahaan atau tempat penyediaan jasa. Jadi, pilih perusahaan yang tepat agar Anda tidak hanya bisa mendapatkan uang tetapi juga mendapatkan pengalaman.

  • Berbagi Tutorial

Kini sudah banyak platform yang memungkinkan Anda untuk berbagi tutorial. Sebut saja youtube, udemy, skillshare yang bisa Anda gunakan.

Sebelum Anda membagikan tutorial, pastikan terlebih dahulu jika tutorial tersebut mudah untuk dipahami. Dengan begitu, orang lain akan mengerti, subscribe channel Anda dan kesempatan mendapatkan uang dari tutorial juga semakin besar.

Itulah cara mendapatkan uang dari desain logo yang bisa Anda pilih dan tentukan sesuai dengan kenyamanan Anda. Semoga lewat informasi ini, bisa membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan dari desain logo ya.