Cara Disavow Backlink Dengan Pembahasannya Yang Lengkap Dan Mudah

Cara Disavow Backlink

Cara Disavow Backlink

Cara disavow backlink ataupun menghilangkan sebuah backlink yang tidak berkualitas, menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk memperbagusnya tingkat ranking website kita. Emangnya seperti apa sih pembahasan yang mengenai cara-cara untuk disavow backlink? Tenang, anda tak perlu khwatir dengan hal ini. Sebab disini kami akan menjelaskan tentang cara-caranya. Yuk kita simak pembahasan yang berikut ini.

Cara Disavow Backlink

Dalam cara disavow backlink, tentu saja sebuah website harus diverifikasi terlebih dahulu dengan memakai Google Webmaster Tools. Pilihlah Pencarian Lalu Lintas atau Search Traffic yang ada di Google Webmaster Tools. Dan kemudian anda dapat klik Links to Yours Site. Sesudah itu, anda bisa mengklik Download this table. Apabila anda telah mendownload serta telah diperiksa dengan cara teliti, anda bisa mengetik link yang akan dihapus oleh anda dengan bentuk file berupa *txt.

Jika pengiriman spam backlink sangat banyak pada situs, anda dapat memakai nama dari domainnya saja. Setelah itu, anda dapat ketik pada pencarian Google Disavow Links Tools. Hal ini bertujuan agar dapat membukat link dari Google Disavow Tool tersebut. Apabila sudah, anda dapat mengklik tombol yang bernama Disavow Links, lalu anda akan melihat berupa perintah yang diberikannya. Tapi, disini anda hanya fokus dan klik pada tombol Disavow Link. Dimana ini akan mengupload file yang tadi, yakni file *txt. Klik unggah, lalu kirim dan kemudian selesai.

Jika anda sudah melakukan beberapa langkah yang sudah ada diatas, maka selanjutnya anda akan melihat berbagai laporan backlink spamming sudah berhasil dilaporkan pada Google dengan melalui tools yang bernama Google Disavow Tool. Perlu anda ketahui juga kalau laporan yang telah di upload tadi akan dikirmkan oleh pihak Google ke email anda.

PENOLAKAN

Dalam berbagai masalah yang ada, Google bisa menilai link yang bisa dipercaya tanpa adanya panduan tambahan. Dengan begitu beberapa website tidak perlu memakai alat yang satu ini. Dalam hal ini, anda bisa memakai Disavow Backlinks apabila anda telah yakin kalau anda mempunyai banyaknya link spam ataupun berkualitas rendah yang tertuju pada situs anda.

Cara disavow backlink juga harus memastikan bahwa domainnya adalah domain spam dan bukan menjadi backlink yang normal sebelum memasukkan domain pada tools tersebut. Apabila anda salah memasukkan domain, tentu saja ini dapat membuat ranking dari situs anda akan menjadi lebih menurun. Maka dari itu, anda harus memperhatikan dengan hal ini.

Misalnya anda ingin mencari artikel yang menarik dibaca, anda dapat baca artikel yang berupa desain feed instagram yang aesthetic.

Dengan demikian pembahasan kita saat ini, semoga melalui pembahasan yang sudah ada diatas, anda bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih ya sudah mampir ke sini, sampai ketemu di pembahasan yang selanjutnya!..